Gerak Cepat TNI-Polri Bersama Damkar dan Pemdes Memadamkan Kebakaran Lahan di Mulyasari

    Gerak Cepat TNI-Polri Bersama Damkar dan Pemdes Memadamkan Kebakaran Lahan di Mulyasari

    Polsek Cilaku, Polres Cianjur POlda Jabar  - Personil Polsek Cilaku Polres Cianjur Polda Jabar yang dipimpin oleh Kapolsek Cilaku Kompol Nandang bersama Babinsa, Damkar Kab.Cianjur, Pemdes Mulyasari dan warga bergerak cepat memadamkan api yang membakar lahan, di Wilayah Kp. Pasir Bende Ds. Mulyasari Kec Cilaku Kab Cianjur, Minggu (10/9/2023).

    Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cilaku Kompol Nandang mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaannya. Sehingga, personil Polsek Cilaku langsung diterjunkan untuk mendatangi TKP dan membantu memadamkan api yang membakar lahan tersebut.

    "Kejadian berawal sekitar pukul 15.30 Wib, pada saat Saksi Sdr. Fuad mau menjemput istrinya Sdri. Risma sempat melihat api di dekat pemakaman pinggir jalan Desa dan pada waktu itu sempat dipadamkan, Namun setelah beberapa saat diketahui sekitar pukul 18.30 Wib, api terlihat membesar dan meluas karena banyaknya daun dan semak yang kering sehingga saksi memberi tahu masyarakat lainnya untuk memadamkan api serta menghubungi pihak Kepolisian dan Damkar. Sampai saat ini api sudah dapat dipadamkan tinggal memadamkan bara dan pendinginan dengan siraman Air dari petugas Damkar, " jelasnya.

    Dikatakan, Personil Polsek Cilaku dan Babinsa membantu Damkar bersama masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar Lahan tersebut Milik masyarakat ( Lahan H. Dadang dan lahan Nanung lahan karet ) Kp. Pasir Bende Wilayah RT 08 dan RT 06 RW 03 Ds. Mulyasari Kec. Cilaku Kab. Cianjur.

    Kapolsek juga menambahkan pemadaman kebakaran lahan tersebut merupakan hasil gotong royong petugas Damkar dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat yang langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit armada truk tanki air.

    "Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau jangan melakukan aktifitas yang dapat memungkinkan terjadinya kebakaran seperti tidak membuang puntung rokok sembarangan, pastikan tidak ada sisa api sehabis melakukan pembakaran dan tidak menyiapkan lahan dengan melakukan pembakaran" pungkasnya.

    polres cianjur
    Cianjur

    Cianjur

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang melakukan...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Kadupandak Polres Cianjur AIPTU H....

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Sosialisasi Pencegahan Paham Intoleransi dan Radikalisme di RW 06 Kel. Sayang Cianjur Berjalan Lancar : Warga Antusias

    Ikuti Kami